ADA SURGA DI KAMPUNG BOJONG

ADA SURGA DI KAMPUNG BOJONG
OLEH : ABU FAQIH.

Surga adalah sebuah tempat yg akan sangat dirindukan oleh orang-orang beriman. Keindahan surga tak terbersit dalam hati dan tak kan pernah bisa dibayangkan oleh imajinasi manusia.
Surga adalah sebuah pemberian dari ALLOH SWT. Kepada orang-orang yg beriman karena kasih sayang-NYA,  bukan atas amal seorang hamba. Namun tak bisa dipungkiri kasih sayang ALLOH akan hadir manakala kita rajin dan gemar melakukan amal sholeh.

Ada sebuah cerita tentang seorang ahli ibadah yg hidup di sebuah pulau yg dikelilingi oleh lautan luas. Setiap hari ia beribadah kpd Alloh selama 500 tahun tanpa pernah bermaksiat kepada-NYA. Setiap pagi ia turun ke sebuah lembah utk mencari buah2an yg telah Alloh sediakan baginya utk makanan sehari-hari, dan mengambil air minum yg terus mengalir dari sumber mata air yg jernih.
Setelah selesai memenuhi kebutuhan jasmaninya, lalu ia pun naik lg ke atas bukit utk beribadah kpd ALLOH.

Begitulah setiap harinya si abid menghabiskan waktu utk terus beribadah tanpa mengenal rasa lelah utk mendapatkan amal-amal terbaiknya di akhirat nanti.
Sampai suatu waktu ketika ia merasakan akan berakhir hidupnya, lalu ia berdoa kpd ALLOH , ” Yaa ALLOH matikanlah aku ketika sedang bersujud kepada-MU, dan bangkitkanlah nanti ketika aku sedang bersujud kepada-MU pula, dan masukkanlah aku ke dalam surga karena amal-amal ku”.

Singkat cerita ketika ALLOH mengambil nyawa nya, maka si abid pun sedang bersujud. Demikian pula ketika ALLOH membangkitkan si abid di yaumil hisab, masih dalam posisi bersujud.
Lalu apa yg didapatkan oleh si abid yg sudah beribadah selama 500 tahun lamanya, akhirnya ALLOH memasukkannya ke dalam neraka.
Lalu si abid pun protes kpd ALLOH krn telah memasukannya ke dalam neraka, ” Ya ALLOH mengapa Engkau memasukkanku ke dalam neraka, padahal aku sudah beribadah selama 500 tahun tanpa bermaksiat kepada Mu ?”.
Lalu ALLOH pun menjawab, ” Tidakkah kamu sadari setiap pagi AKU sediakan untukmu makanan dari pohon yg tdk pernah  berhenti berbuah, dan AKU sediakan air tawar yg jernih padahal di sekeliling mu lautan yg airnya rasanya asin.
Lalu ditimbang pula nikmat mata nya yg sudah bisa melihat selama ia hidup, maka ALLOH pun berkata,”Sungguh amal ibadahmu selama 500 thn hanya sebanding dg nikmat mata bisa melihat”.
Lalu si abid pun memohon kpd ALLOH,” Yaa ALLOH masukkanlah aku ke surga karena Rahmat-MU”.
Akhirnya si abid pun di masukkan ke dalam surga.

Ikhwan fillah…
Tak kan ada yg dapat memasukkan kita ke surga karena amal-amal kita. Sehebat apapun amal seorang hamba tak kan mampu ditukar dg keagungan surga.
Kata kuncinya adalah ‘Rahmat Alloh’ yg bisa menghantarkan seorang mukmin masuk ke dalam surga-NYA. Sampai dia mendapatkan ucapan salam penghormatan dari para malaikat. “Salaamun ‘alaikum bimaa shobartum”.

Diceritakan dari ‘Aisyah ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Teruslah berjuang dan berusaha mendekat kepada Allah. Bergembiralah sebab amal seseorang tidak dapat memasukkannya ke dalam surga. Para shahabat bertanya, “Apakah engkau juga wahai Rasulallah?” Rasulullah saw. menjawab, “Ya, aku juga, tetapi Allah swt. menaungi aku dengan ampunan dan rahmat.” (HR Bukhari)

Ikhwan fillah…
Bergeraklah…
Carilah Rahmat Alloh melalui karya(amalan) yg dpt menggetarkan Arasy-Nya.
Bergeraklah…
Karena agama ini tak akan pernah besar jika mulut kita selalu terkunci, tak menyerukan kata ‘ Qul haadihi sabilii ad’uu ilallooh.
Bergeraklah…
Karena kita tak akan pernah menjadi umat terbaik ketika raga tak berhasrat untuk ‘Ta’muruuna bil ma’ruf wa tanhauna ‘anil munkar.
Bergeraklah…
Dan teruslah bergerak walaupun kamu merasa lelah, sampai kelelahan itu lelah mengikutimu.
Bergeraklah…
Dan teruslah bergerak, walaupun kamu merasa jenuh.
Sampai kejenuhan itu, jenuh mengikutimu.
Karena sesungguhnya Alloh dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat karya yg telah kita perbuat (9:105).

Ikhwan fillah…
Di kampung Bojong… ada karya… yg dapat mendatangkan Rahmat Alloh.

Semoga …kita dapat berkarya (amal) yang dapat mendatangkan Rahmat-Nya. Aamiin ***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: